Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Ducati Lebih Baik dari Yamaha

Kompas.com - 12/01/2018, 13:37 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu pernyataan menarik keluar dari mulut Jorge Lorenzo. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku lebih baik sekarang bersama Ducati, dibandingkan ketika merebut gelar juara dunia bersama Yamaha.

Meski demikian, Lorenzo mengaku masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk benar-benar nyaman di atas Desmosedici GP. Demikian dilansir laman motorsport.com, Jumat (12/1/2018).

"Sejujurnya saya merasa saya adalah pebalap yang lebih baik dibandingkan dua tahun lalu," ucap Lorenzo.

Musim 2017, Lorenzo menutup dengan mengumpulkan 137 poin. Dia mengaku hasil tersebut sudah cukup baik, dengan kondisi awal yang penuh dengan adaptasi bersama motor Ducati.

Baca juga: Lorenzo Tanpa Alasan Lagi Gagal Tahun Depan

"Tetapi saya masih belum sepenuhnya nyaman. Saya tidak bisa mengendarai Ducati dengan cara alami yang saya inginkan. Saya sangat senang dengan hasil kerja tim, mereka mencoba memberi kami motor yang lebih baik," ujar dia.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sedang mencoba desain fairing baru di Desmosedici GP17 pada Free Practice 2 di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (4/8/2017).Motorsport.com Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sedang mencoba desain fairing baru di Desmosedici GP17 pada Free Practice 2 di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (4/8/2017).

Bersama Ducati, Lorenzo ingin mengambil tantangan dan melakukan sesuatu yang baru. Dia tahu, untuk menjalankan semua ini sangatlah sulit, tetapi bukan langsung menyerah begitu saja karena Lorenzo optimis bisa cepat beradaptasi.

"Saya harus mengendarai motor dengan gaya yang berlawanan, tetapi seperti yang Anda lihat, ini hanya masalah waktu saja," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com