Lorenzo Sudah Berupaya Keras, Bisa Melesat di 2018 - Kompas.com

Lorenzo Sudah Berupaya Keras, Bisa Melesat di 2018

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 10/01/2018, 08:42 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017).AFP/JOSE JORDAN Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017).

Jakarta, KompasOtomotif – Meski Jorge Lorenzo masih belum menonjol di musim perdananya bersama Ducati di 2017, Team Manager Ducati MotoGP Davide Tardozzi memuji usaha besar pebalap asal Spanyol tersebut, untuk beradaptasi dengan Desmosedici.

Meski berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya Andrea Dovizioso, Lorenzo masih sanggup menorehkan tiga podium dalam perjalanannya ke urutan ketujuh pada kejuaraan dunia di 2017.

Tardozzi merasa, juara dunia lima kali ini telah upaya besar untuk menyesuaikan diri dengan motor, dan kini giliran Ducati untuk menyempurnakan mesin 2018, sehingga Lorenzo bisa memanfaatkan skill-nya, yang terbukti sangat efektif kala di Yamaha.

"Jorge melakukan upaya besar-besaran untuk mengubah gaya berkendaranya, untuk menyesuaikan dengan style Ducati, dan akhirnya dia mendapatkan beberapa hasil. Dia masih belum memiliki apa yang dia butuhkan untuk cepat, tapi itu adalah masalah kami, kami harus membawa sesuatu agar dia bisa lebih cepat,” ujar Tardozzi mengutip Crast.net, Selasa (9/1/2018).

Baca juga : Insting Berkendara Lorenzo Tak Sebaik Stoner di Ducati

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas kedua atau free practice 2 GP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Jumat (10/11/2017).Crash.net Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas kedua atau free practice 2 GP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Jumat (10/11/2017).

"Karena dia sudah menyesuaikan diri dengan Desmosedici, giliran sekarang saatnya kami melakukan sesuatu untuknya. Saat kami kami bisa melakukan itu, dia akan sangat cepat!," kata Tardozzi.

Kecepatan di Tikungan

Saat ini, kata Tardozzi, yang dibutuhkan Lorenzo adalah corner speed. Tim Ducati akan memberikan motor yang bisa masuk dan keluar tikungan lebih cepat.

Berbicara secara terpisah, Sporting Director Ducati Paolo Ciabatti menyebutkan bahwa semua pembalap pabrik Ducati akan mendapatkan keuntungan, jika tim bisa menyediakan motor dengan kemampuan yang dibutuhkan Lorenzo.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM