Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2017, 09:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Pebalap MotoGP dari tim Ducati Jorge Lorenzo, punya pelatih baru yang bakal bergabung pada musim 2018 Alex Debon. Sosok yang dipilih Lorenzo  merupakan mantan pebalap 250cc.

Pria yang saat ini berusia 41 tahun tersebut, telah menjalani karirnya sebagai pebalap 250cc atau Moto2 pada periode 1998 sampai 2010, mencetak dua kemenangan grand prix dan menduduki tempat terbaik di kejuaraan pada posisi keempat di 2008.

Debon sendiri juga pernah menjadi test rider untuk merek asal Italia Aprilia pada proyek 250cc pada 2006 dan 2007, tepat di mana Lorenzo meraih dua gelar di bawah kepemimpinan bos teknis Ducati saat ini, Gigi Dall'Igna.

Baca juga : Lorenzo Tanpa Alasan Lagi Gagal Tahun Depan

Alex Debon pelatih baru Lorenzo di Ducati musim 2018.Motorsport.com Alex Debon pelatih baru Lorenzo di Ducati musim 2018.

Memersiapkan musim 2018, pelatih baru tersebut sudah mulai bekerja dengan Lorenzo sejak tes pasca musim di Valencia dan Jerez, seperti dilansir Motorsport.com, Minggu (17/12/2017).

Sementara itu pebalap tes Ducati Michele Pirro masih tetap ada di tim, tapi karena beberapa kontrak wildcard dan komitmen di CIV Superbike, membuatnya absen di beberapa seri MotoGP 2018

Walaupun begitu, Debon akan hadir di setiap balapan di tahun 2018 menemani Lorenzo. Juara tiga MotoGP tersebut mengalami musim pertama yang sulit bersama Ducati musim 2017. Dirinya harus puas berada di posisi ketujuh di dalam kejuaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com