Diubah Seperti Ini, Harga RX King jadi Tinggi

Kompas.com - 16/12/2017, 12:02 WIB
Yamaha RX King batik dijual Rp 22 Juta. Fachri FachrudinYamaha RX King batik dijual Rp 22 Juta.
|
EditorAgung Kurniawan
Jakarta, KompasOtomotif - Orisinalitas  menjadi salah satu penilaian ketika membeli motor bekas. Biasanya, jika keseluruhan bagian motor masih orisinil maka harganya pun semakin tinggi.

Namun nyatanya di pasaran motor bekas mutlak berlaku demikian. Motor yang sudah diubah pun bisa dihargai tinggi, tetapi ubahannya harus dilakukan dengan cermat. Seperti salah satu motor Yamaha RX King milik Andreas, pemilik diler motor bekas "Pelangi Motor" yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Awab Nomor 33 B, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Meskipun motor RX King terbilang motor jadul (jaman dulu), namun unit yang baru didapatkan dari salah satu koleganya ini justru tidak orisinil. Sebab, pada bagian luar motor sudah mengalami banyak ubahan.

Baca juga : Kenapa RX King Disebut Motor Jambret?

Namun demikian, ubahan itu justru memperindah motor tersebut. Kesan tradisional, kewibawaan dan kegagahan sangat kental pada motor sport 2-tak ini. Wajar saja kesan itu langsung muncul tatkala melihatnya. Sebab, seluruh bagian sudah diubah total, kecuali pada bagian mesin.

"Ini mesinnya masih belum disentuh, masih standar. Oversize-nya masih 0 (nol)," kata Andreas saat ditemui KompasOtomotif, Jumat (15/12/2017).

Yamaha RX King batik dijual Rp 22 Juta.Fachri Fachrudin Yamaha RX King batik dijual Rp 22 Juta.
Adapun ubahan pada tampilannya, motor tersebut tak lagi berwarna solid seperti keluaran pabrik. Tetapi pemilik sebelumnya mengubah keselurahan bagian motor dengan corak batik. Corak tersebut tidak dibuat dengan teknik air brush atau cat celup. Tetapi dengan melekatkan kain pada bagian motor, kemudian dilapisi pernis.

Sementara itu, velg dikelir warna emas dan beberapa bagian lainnya di krom. Ubahan ini menambah kesan mewah dari motor berkapasitan 135 Cc tersebut.

"Saya lihat animo masyarakat masih tinggi sama RX King, Begitu saya lihat ini barang mau dijual, ternyata masih bagus. Saya yakin kalau modifnya bagus pasti laku," kata Andreas.

Baca juga : Beli RX King Lawas, Bisa Kredit

Yamaha RX King batik dijual Rp 22 Juta.Fachri Fachrudin Yamaha RX King batik dijual Rp 22 Juta.
Andreas mengaku, motor tersebut dibelinya dengan harga yang cukup tinggi. Saat itu, ia sempat berfikir ulang ketika akan membeli karena nantinya untul dijual kembali. Namun, karena ubahan yang dilakukan pemiliknya cukup cermat, dirinya berani membeli motor tersebut.

"Ini saya buka harga Rp 22 juta, dan bisa kurang. Buat saya, yang penting ada selisih keuntungan, ya saya lepas (jual)," tutur Andreas.

Andreas mengatakan, motor tersebut sudah diiklankan di salah satu situs jual beli online sejak Jumat pagi. Hingga sore hari, sudah lebih dari 300 orang yang mengklik iklan tersebut. Andreas mempersilakan calon pembeli melihat langsung ke diler.

Baca juga : Cacian dan Pujian RX King Sebagai ?Motor Jambret?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X