RX King Ngetren Lagi, Anggota Baru Terus Daftar KCDj

Kompas.com - 09/11/2017, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

 

Jakarta, KompasOtomotif - Motor RX King tak kehilangan peminat, meski Yamaha telah menghentikan produksinya sejak 2009 lalu. Buktinya, jumlah anggota pada komunitas motor sport berkapasitas 135cc tersebut terus meningkat dari waktu ke waktu. Salah satunya, di King`s Club Djakarta (KCDj).

Ketua Umum Yamaha RX King Indonesia (YRKI), Muchrodin mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun ada puluhan anggota baru di KCDj.

Baca juga : Kisaran Biaya Cat Ulang RX King

"Jumlah anggota klub setiap bulan bisa lima sampai 10 orang. Di KCDj, penerimaan anggota baru setiap 6 bulan sekali, dan setiap penerimaan anggota baru setiap angkatan mencapai 35 sampai 50 orang," kata pria yang akrab disapa Didiet tersebut saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (8/11/2017).

Salah satu Motor RX King tahun 1995 yang dijual Boy Fajar, saat ditemui dikediamannya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (5/11/2017).Fachri Fachrudin Salah satu Motor RX King tahun 1995 yang dijual Boy Fajar, saat ditemui dikediamannya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (5/11/2017).

Didiet melanjutkan, sejak dibentuk pada 14 Desember 2002, KCDj sudah memiliki 32 angkatan. Mengenai nomor registrasi anggota sudah mencapai 1.100-an.

"Yang aktif 150 rider, tapi kalau ada event-event tertentu bisa hadir lebih banyak," kata dia.

Untuk diketahui YRKI merupakan organisasi otomotif yang membawahi seluruh klub motor Yamaha RX-King di seluruh Indonesia. Klub motor ini mewakili daerahnya masing-masing, salah satunya, KCDj yang merupakan perwakilan dari Jakarta.

Baca juga : Jangan Khawatir, Yamaha Masih Jual Suku Cadang RX King

Sepeda motor Yamaha RX King yang selesai direparasi.Facebook Marali Ali Sepeda motor Yamaha RX King yang selesai direparasi.

Di beberapa daerah, club RX King yang bernaung di bawah YRKI, diantaranya adalah Jogja King Club (JKC) dari DIY Yogyakarta, Yamaha King’s Club Lampung (YKCL) dari Lampung, Lombok King Rider Club (LOKR-C) dari Nusa Tenggara Barat, dan Solo King Club (SKC) dari Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.