Beli RX King Lawas, Bisa Kredit

Kompas.com - 05/12/2017, 16:22 WIB
4 Unit Motor RX King bekas milik Andreas, penjual motor bekas Pelangi motor yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Fachri Fachrudin4 Unit Motor RX King bekas milik Andreas, penjual motor bekas Pelangi motor yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Peminat motor RX King masih tinggi, meskipun Yamaha resmi memberhentikan produksinya sejak 2009. Hal ini terlihat dari banyaknya calon pembeli motor yang bertanya ke diler motor bekas. Namun, tidak banyak diler motor bekas yang masih memiliki unit motor tersebut. Sebab untuk mendapatkannya pun cukup sulit.

"Istilahnya, untung-untungan saja, Kalau saya nyari kadang susah juga dapatnya, enggak nemu orang yang mau jual. Tapi kadang ada yang datang ke sini nawarin motornya untuk di jual atau tukar tambah," kata Andreas dari Pelangi motor, penjual motor bekas di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/12/2017).

Andreas mengatakan, harga jual RX King memang tidak seperti motor bekas kekinian. Istilahnya, harganya "agak gelap". Hal itu lantaran sejumlah pedagang motor bekas membanderol harga per unitnya dengan kisaran yang tinggi atau tergantung kesepakatan penjual dan pembelinya.

Baca juga : Harga Yamaha RX King Kian Melambung, Sampai Rp 22 Juta

Pantauan KompasOtomotif, Andreas masih memiliki 4 unit dari berbagai tahun yang sudah siap dijual. Paling mahal, ia membanderol harga Rp 16 jutaan dengan kondisi motor orisinil atau keseluruhan spare part motor masih asli. Sedangkan untuk motor yang beberapa bagiannya bukan lagi bawaan pabrik, dibanderol dengan lebih murah.

Diler motor bekas Pelangi motor yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur.Fachri Fachrudin Diler motor bekas Pelangi motor yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur.
Andreas mengatakan, kebanyakan pelanggannya adalah bapak-bapak yang usianya cukup tua. Alasan membeli RX King sebagai koleksi. Selain itu, mereka juga lebih memilih membeli dengan cara kredit. Alasannya lebih ringan pembayarannya.

"Kebetulan saya kerjasama juga dengan leasing," kata Andreas.

Ia menjelaskan, salah satu syarat pembelian motor RX King secara kredit adalah memiliki kendaraan yang usianya lebih muda. Pihaknya akan membantu proses pengajuan peminjaman uang dengan jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dari motor tersebut.

Baca juga : Kenapa RX King Disebut Motor Jambret?

Setelah uang dicairkan dari leasing, maka uang tersebut dialokasikan untuk pembelian motor RX King. Selanjutnya, pembeli motor tersebut akan mencicil angsuran ke pihak leasing dengan besaran cicilan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Jadi nanti urusan cicilannya dengan leasing, bukan ke saya lagi," kata Andreas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X