Tiga Jawara Customaxi Asal Medan

Kompas.com - 14/12/2017, 09:42 WIB
Juara Customaxi Regional Medan dok.YamahaJuara Customaxi Regional Medan
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Kompetisi sepeda motor Maxi Yamaha, Customaxi tingkat nasional sudah selesai diadakan di Medan pada 9-10 Desember 2017. Jawara untuk regional Sumatera Utara, yaitu Arief Ardiansyah, Julianda Abdul Halim, dan Rendra.

Ketiganya mewakili setiap kategori, yaitu Xmax, Nmax, dan Aerox 155. Semua juara itu berhak maju ke babak final yang akan digelar di Jakarta.

"Ketiga pemenang di babak semifinal itu menyematkan konsep minimalis yang sederhana namun kaya makna," tulis Yamaha dalam siaran resmi, Kamis (14/12/2017).

Baca juga: Yamaha New NMAX Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Arief pemenang dari kelas Xmax mengaku ketika modifikasi terinspirasi film Transformer. Bisa dilihat polanya di swing arm yang diberi komponen seperti perisai Transformer, begitu pula pelindung master rem depan.

Juara Customaxi Regional Medandok.Yamaha Juara Customaxi Regional Medan

Beberapa modif lainnya tampak pada windshield, kaca spion, pijakan kaki, senderan jok.

"Motor ini saya pakai sehari-hari karena nyaman dan sesuai ukuran badan. Saya memang penggemar skutik premium Yamaha, sebelumnya beli Nmax," kata Arief.

Selanjutnya, Julianda Abdul Halim pemenang di kelas Aerox 155. Motor itu dirancang dengan konsep simpel tetapi tetap menonjolkan nuansa racing.

Juara Customaxi Regional Medandok.Yamaha Juara Customaxi Regional Medan

"Inspirasinya dari modifikasi Aerox di Thailand. Kiblat ke sana karena negeri itu juga market motor yang besar," kata dia.

Terakhir Rendra yang menjadi juara di kelas Nmax. Dia mengusung konsep harian sporty performance. "Nyaman dibawa harian. Bore up mesin 185 cc. Suspensi ohlins, knalpot remus," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X