Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Masih Ekspor NMAX Model Lama

Kompas.com - 12/12/2017, 07:02 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Bogor, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis model terbaru skuter matik bongsor andalan, NMAX di Bogor, akhir pekan lalu. Ubahan yang dialami NMAX facelift terjadi di beberapa bagian, seperti speedometer, shock absorber, jok, dan kelir pelek pada varian tertentu.

General Manager Aftersales and Public Relation YIMM Muhammad Abidin, menjelaskan, NMAX model baru hanya disiapkan khusus untuk pasar domestik Indonesia. "Kalau untuk ekspor kami masih tetap pakai yang lama,"  kata General Manager Aftersales and Public Relation YIMM Muhammad Abidin saat peluncuran NMAX terbaru di Sirkuit Karting Sentul. Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Baca juga : Mengapa Jok Yamaha NMAX Mengalami Ubahan

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Meski tanpa ubahan komponen, kata Abidin, namun NMAX yang diekspor juga mendapatkan pembaruan warna, seperti model baru, yakni hitam, silver, biru, dan putih. Sampai saat ini, YIMM sudah ekspor beberapa model ke negara di Asia, Eropa, Amerika, dan Australia, termasuk NMAX.

Dari sejak pertama kali diluncurkan pada awal 2015 hingga sampai November 2017, ekspor NMAX Yamaha Indonesia ke mancanegara diklaim sudah 140.000 unit.

Baca juga : Ini Fungsi Shock Model Tabung di NMAX Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com