Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Bakal Segarkan R1 di 2018?

Kompas.com - 11/12/2017, 08:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku bakal menyegarkan tampilan dari moge sport-nya R1. Pernyataan ini terlontar menyusul peluncuran R1 dengan corak atau livery baru untuk pasar India.

Meski begitu GM Aftersales & Public Relation YIMM M Abidin saat dikonfirmasi KompasOtomotif, belum mau menjelaskan lebih detail. Namun dirinya memberikan sinyal, kalau pembaruan tak akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk pasar Indonesia R1 yang versi 2018 belum masuk. Meski begitu pasti ada pembaharuan , tapi tidak dalam waktu dekat ini,” ujar M Abidin, Jumat (8/12/2017).

Baca juga : Yamaha R1 Terbaru Meluncur Minim Ubahan

Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.Indianautosblog Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.

Abidin menambahkan, kalau sampai saat ini model R1 yang dipasarkan di Indonesia diambil langsung dari Yamaha Jepang. Terkait penjualannya, Abidin mengaku belum memiliki data-datanya dan dianggap cukup sensitif.

“Penjualan saya belum dapet datanya. Sementara prediksi untuk 2018 nanti sport model trennya mungkin sama dengan tahun ini, di mana big matic sangat berkembang,” tutur Abidin.

Yamaha R1 (2CR) di dalam negeri sendiri datang pada 2015 bersamaan dengan R1M, menggantikan R1 lawas (14B) yang hadir di 2013. Saat itu, Yamaha India sudah empat bulan lebih dahulu meluncurkan dua model tersebut.

Jika berkaca dari situ, R1 dengan corak baru kemungkinan akan diperkenalkan Yamaha Indonesia empat bulan dari sekarang atau di sekitaran Maret atau April 2018. Soal Harga, R1 dijual di dalam negeri saat ini Rp 605 juta dan R1M Rp 812 juta OTR Jakarta, dari situs resmi Yamaha Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com