Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Toyota soal Protes Konsumen Fortuner

Kompas.com - 04/12/2017, 14:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia, kembali mendapatkan cobaan. Belum selesai kasus "Fortuner Setya Novanto", kini datang lagi masalah dari model yang sama.

Pemilik Fortuner  B 1411 TJM mengungkapkan rasa kecewa kepada Toyota Astra Motor (TAM) karena TAM dianggap tidak bisa memberikan solusi pada permasalahan yang dialami sport utility vehicle (SUV)-nya itu.

Pemilik yang belum diketahui identitasnya itu mengungkapkan kekecewaannya dengan cara menulis di bagian belakang mobil. Otomatis, ketika melaju di jalan raya banyak orang yang membacanya.

Baca juga: Kata Toyota Soal "Airbag" Fortuner Setya Novanto

Menanggapi hal itu, Executive General Manager PT TAM  Fransiscus Soerjopranoto mengatakan sudah mengetahui informasi tersebut dan cukup prihatin terhadap situasi yang terjadi pada mobil itu.

 

Lagi viral (cuma repost) #viral #fortuner #toyota #toyotafortuner #sucks #instagram #trending

A post shared by Youtube: otomotifmagz.com (@otomotifmagzcom) on Dec 3, 2017 at 8:41pm PST

Apalagi, pengguna Fortuner itu sampai mengekspresikan kekecewaannya ke hadapan publik.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangnyamanan tersebut," ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (4/12/2017).

Baca juga: Antara Toyota Fortuner, Setya Novanto, dan "Tiang Listrik Kompetitor"

Menurut Soerjo, sampai sekarang TAM terus berkoordinasi dengan diler untuk mendapatkan detail kendaraan, identitas pemilik, serta permasalahan utamanya.

"Setelah itu, kami akan melakukan quick action untuk mengatasi ketidaknyamanan pelanggan saat mengendarai kendaraan tersebut," ujar Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com