Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Baru Rossi untuk Tes MotoGP di Sepang

Kompas.com - 28/11/2017, 15:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu kebiasaan unik yang dilakukan Valentino Rossi, yaitu selalu membuat tema khusus pada helm. Kali ini, kembali punya helm kustom untuk menjalani sesi tes private MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Desain dari helm itu, terinspirasi oleh seni Meksiko yang disebut "Huichol". Demikian dilansir laman motorsport.com, Selasa (28/11/2017).

Sang desainer Aldo Drudi mengungkapkan bahwa The Doctor minta dibuatkan helm dengan desain tersebut, usai berlibur ke Meksiko.

Helm baru Valentino Rossi yang terinspirasi seni Meksikomotorsport.com Helm baru Valentino Rossi yang terinspirasi seni Meksiko

Helm AGV Pista GP R milik pebalap tim Movistar Yamaha itu pun terlihat istimewa, apalagi proses pembuatannya dilukis tangan oleh Davide Degli Innocenti.

Baca juga: Motor Rossi Ringsek Saat Tes Pramusim di Valencia

Desain seperti itu, lanjut sang desainer punya karakter khusus sehingga ketika Rossi melaju kencang, sangat mudah dikenali.

Sesi tes private itu sudah dimulai pada Senin (27/11/2017) hingga Selasa (28/11/2017). Rossi bersama Maverick Vinales, dan pebalap Tech 3 Johann Zarco sedang berada di Sepang, Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com