Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Rossi Ringsek Saat Tes Pramusim di Valencia

Kompas.com - 15/11/2017, 11:42 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber Crash.net

Valencia, KompasOtomotif - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017). Kecelakaan yang dialami The Doctor sampai menyebabkan motor YZR-M1 ringsek.

Kendati demikian, pebalap asal Italia ini dilaporkan tak mengalami cedera serius. Dalam tes di Valencia, Rossi mencatatkan waktu tercepat keempat.

Adapun pebalap tercepat saat tes pramusim di Valecia adalah rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Posisi kedua ditempati Rookie of The Year 2017, Johann Zarco; disusul sang juara dunia, Marc Marquez di tempat ketiga.

Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017)Crash.net Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017)

Tes pramusim di Valencia menjadi penanda debut tiga pebalap asal Moto2, yakni Juara 2017 asal Italia, Franco Morbidelli; pebalap Jepang, Takaaki Nakagami; dan pebalap asal Belgia, Xavier Simeon.

Baca juga : Empat Pebalap Moto2 Naik Kelas ke MotoGP 2018

Selain itu, sejumlah pebalap yang berpindah tim mulai mengetes tunggangan barunya, seperti Jack Miller yang baru pindah dari Marc VDS ke Octo Pramac; Scott Redding yang pindah dari Octo Pramac ke Aprilia Gresini; dan Tito Rabat yang pindah dari Marc VDS ke Avintia Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com