Rossi Masih Penasaran dengan Prototipe Mesin 2018 - Kompas.com

Rossi Masih Penasaran dengan Prototipe Mesin 2018

Aditya Maulana
Kompas.com - 15/11/2017, 15:42 WIB
Penampakan Yamaha YZR M1 milik Valentino Rossi yang ringsek saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017). Akun Twitter MotoGP Penampakan Yamaha YZR M1 milik Valentino Rossi yang ringsek saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017).

Valencia, KompasOtomotif - Valentino Rossi sempat mengalami kecelakaan pada hari pertama tes pasca-musim di Valencia, Spanyol. Bodi YZR-M1 dengan sasis 2016 rusak, tetapi dia masih bisa melanjutkan hingga 64 putaran dan berada di peringkat keempat.

Meski begitu, seperti dilansir laman motorsport.com Rabu (15/11/2017) The Doctor masih penasaran ingin menguji prototipe mesin 2018. Hari pertama tes, catatan waktu dia menggunakan mesin baru lebih lambat 0,3 detik dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales.

"Prioritas utama adalah mesin, itu merupakan prototipe pertama mesin 2018. Saya berharap mereka mampu memperbaikinya dan kami mampu mendapatkan waktu lebih baik, besok hari," ujar pebalap berkebangsaan Italia itu.

Baca juga: Motor Rossi Ringsek Saat Tes Pramusim di Valencia

Pebalap yang punya julukan The Doctor itu mengaku, kecelakaan pada putaran kedua di tikungan 10 bukan karena mesin. Faktor utama kehilangan grip ban depan.

"Saya tidak tahu apakan saya sedikit keluar jalur atau bannya dingin, saya kurang paham itu." kata dia.

Secara keseluruhan, tes hari pertama menurut Rossi cukup baik. Keseimbangan, hingga feeling motor sangat positif.

"Tetapi kami memiliki beberapa masalah dengan degradasi ban belakang, dan itu harus kami perbaiki," kata Rossi.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM