Di Mana Saja Razia Pajak Kendaraan di Jakarta?

Kompas.com - 27/11/2017, 22:15 WIB
Polisi menilang pengendara sepeda motor yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). KOMPAS.com/NURSITA SARIPolisi menilang pengendara sepeda motor yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan mengadakan razia kendaraan bermotor yang menunggak pajak. Jumlah tunggakan pajak sampai dengan akhir 2017, khusus wilayah Ibu Kota mencapai Rp 1,8 triliun.

Mobil atau sepeda motor yang kedapatan belum membayar pajak, maka langsung diarahkan untuk segera melunasi. Lantas, nanti razia itu dilakukan di mana dan satu hari berapa kali?

"Razia itu sifatnya secara mendadak, setiap wilayah akan kita siapkan petugas untuk melakukan razia ini," ucap AKBP Budiyanto Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya saat dihubungi KompasOtomotif belum lama ini.

Baca juga: Siap-Siap Mau Ada Razia Pajak Kendaraan

Kegiatan penertiban pajak kendaraan bermotor ini, lanjut Budiyanto dimulai sejak 20 November 2017 dan berakhir 20 Desember 2017. Mengenai tempat, menyeluruh di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mungkin juga akan kita lakukan setiap hari. Kita juga akan saling berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai masalah ini," ujar Budiyanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.