Kompas.com - 26/11/2017, 11:44 WIB
Satu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017) KompasOtomotif/Alsadad RudiSatu unit Suzuki Ignis yang berada di diler Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Ignis diketahui terbagi atas sembilan varian warna. Dari jumlah tersebut, ada tiga yang paling digemari karena dinilai mirip Mini Chooper.

Tiga varian warna Ignis yang digemari adalah varian dengan kombinasi warna berbeda pada atap. Ketiganya yakni biru pearl dengan warna atap hitam, biru pearl dengan warna atap putih, dan merah pearl dengan warna atap hitam.

Salah seorang tenaga pemasaran dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, pasca diluncurkan pada April 2017, ketiga varian warna inilah yang paling banyak dipilih para pembeli Suzuki Ignis.

"Pembeli yang datang kebanyakan bilang warnanya mirip MINI Cooper," ujar tenaga pemasaran yang identitasnya dirahasiakan saat ditemui KompasOtomotif, Sabtu (25/11/2017).

Mini Cooper S Cabriolet dijajal pada ajang MINI Adventure di pulau BaliOtomania/Setyo Adi Mini Cooper S Cabriolet dijajal pada ajang MINI Adventure di pulau Bali

Ketiga varian warna Ignis mirip MINI Cooper ini hanya ada pada tipe GX. Tipe GX Ignis terbagi atas transmisi manual dan otomatis alias Auto Gear Shift (AGS).

Harga per November 2017 yang dibanderol untuk Ignis tipe GX manual adalah Rp 159,5 juta. Sedangkan Ignis GX AGS yang merupakan tipe paling mahal dijual dengan harga Rp 169,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.