Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Karakter Pembeli Suzuki S-Cross

Kompas.com - 13/11/2017, 10:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki mematok target penjualan SX4 S-Cross terbaru 500 unit per bulan. Angka itu lebih besar 200 unit dari model sebelumnya, karena merek otomotif asal Jepang itu percaya segmen crossover atau low sport utility vehicle (LSUV) terus berkembang di masa mendatang.

Rasa percaya diri Suzuki juga meningkat karena crossover kompak pesaing Terios-Rush, BR-V itu punya tampilan lebih menarik dari versi pendahulunya. Lantas, bagaimana karakter konsumennya?

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W menjelaskan, target pembelinya umur 30-39 tahun, dengan beragam jenis pekerjaan. Pegawai swasta 62 persen dan pegawai pemerintahan 48 persen.

“Menurut survei kami, 65 persen itu first car buyer. Keluarga muda yang modern dengan emapt anggota keluarga,” kata Donny akhir pekan lalu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Dijual Rp 256 Juta, Ini Detail Ubahan Suzuki S-Cross Terbaru

Melihat data pembeli S-Cross model lama, sebanyak 62 persen itu memiliki umur 35 tahun. Donny juga yakin, hal itu terjadi pada generasi terbaru ini.

Peluncuran Suzuki S-Cross terbaruAditya Maulana - KompasOtomotif Peluncuran Suzuki S-Cross terbaru

“Tren pembeli mobil pertama pada crossover ini akan terus meningkat. Jadi kami optimistis dengan target yang kami tentukan. Begitu juga dengan pasokan dari India yang dijamin lancar,” ujar Donny.

S-Cross terbaru itu dibanderol mulai Rp 256.000.000 (manual) hingga Rp 268.850.000 (matik) on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com