Dijual Rp 256 Juta, Ini Detail Ubahan Suzuki S-Cross Terbaru - Kompas.com

Dijual Rp 256 Juta, Ini Detail Ubahan Suzuki S-Cross Terbaru

Aditya Maulana
Kompas.com - 10/11/2017, 11:16 WIB
Peluncuran Suzuki S-Cross terbaruAditya Maulana - KompasOtomotif Peluncuran Suzuki S-Cross terbaru

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan SX4 S-Cross model terbaru. Crossover yang mengalami ubahan dari sektor eksterior dan interior itu dibanderol mulai Rp 256.000.000 (manual) hingga Rp 268.850.000 (matik) on the road Jabodetabek.

Harga tersebut sesuai dengan prediksi KompasOtomotif beberap waktu lalu yang mengalami kenaikan Rp 7 juta pada masing-masing varian.

Baca juga: Ini Dia Tampilan Suzuki S-Cross Terbaru (Video)

“Peluncuran ini kami lakukan dengan melihat tren global dan Indonesia. Pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar, yaitu 9,38 persen dari total pasar,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan Jumat (10/11/2017).


Eksterior

Suzuki S-Cross terbaru.Ghulam/KompasOtomotif Suzuki S-Cross terbaru.

Ubahan di bagian ini paling banyak, meliputi desain grill baru berbalut krom, LED projector headlamp, Daytime Running Light, pada lampu utama juga dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai kebutuhan.

Desain lampu kabut kini mendapatkan sentuhan krom, tersedia front akid plate, dan pada bagian belakang juga menggunakan LED rear combination lamp.

Profil ban lebih lebar, yaitu 215/60 R26 dan pelek black polished alloy wheel sehingga menambahkan kesan sporty.

Interior

Interior Suzuki S-Cross TerbaruAditya Maulana - KompasOtomotif Interior Suzuki S-Cross Terbaru

Ubahan pada bagian dalam, yaitu leather seat yang mudah dibersihkan, dipadukan dengan tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin plating. Tersedia juga paddle shift yang menambah kesan sporty dan mempermudah pengemudi dalam berkendara.

Mesin

Jantung pacu masih menggendong 1.491 cc VVT DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 109 ps/6.000 rpm. Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual 5-percepatan dan matik 6-percepatan.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM