Wagon R Stingray Jadi Modal Belajar Siswa SMK

Kompas.com - 05/11/2017, 16:35 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan donasi salah satu produk mobil, Karimun Wagon R Stingray, kepada SMK Wiworotomo di Purwokerto, Sabtu (4/11/2017). Pemberian itu sebgai dukungan buat dunia pendidikan yang jadi salah satu sumber tenaga kerja industri otomotif di dalam negeri.

SMK Wiworotomo telah bekerja sama dengan Suzuki sejak 2011. Berbagai kegiatan telah dilakukan buat mendukung perkembangkan siswa dan guru tentang industri otomotif, di antaranya pelatihan ketrampilan, kunjungan industri, penempatan praktek kerja industri, dan magang guru.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar disini dan meningkatkan pengetahuan para siswa. Sehingga para siswa bisa lebih siap dalam menghadapi persaingan di Industri otomotif nantinya,” kata Hariadi, Assistant to Service Head SIS, dalam keterangan resmi, Minggu (5/11/2017).

Suzuki Karimun Wagon R GS Febri Ardani Suzuki Karimun Wagon R GS

Sementara itu Susilo S.T Kepala Sekolah SMk Wiworotomo mengatakan berterima kasih atas pemberian SIS. Dia berharap kerja sama dengan SIS akan terus berlangsung pada kemudian hari.

Baca: Momen "Short Time" Bersama Suzuki Jimny

Selain menyerahkan mobil buat materi praktek, SIS dan SMK Wiworotomo juga meresmikan bengkel sekolah “Wiber Motor Service” yang diproyeksi dapat melayani perbaikan 1.400 sepeda motor milik siswa dan 110 guru serta karyawan. Bengkel itu memiliki standar bengkel sepeda motor Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.