Liputan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Tokyo Motor Show Ramah buat Anak-anak

Kompas.com - 26/10/2017, 12:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Tokyo Motor Show (TMS) menjadi salah satu pameran bertaraf internasional yang selalu ditunggu publik Jepang maupun internasional. Pameran dua tahunan ini pada penyelenggaraanya yang ke 45, kembali menghadirkan beragam fasilitas terbaik bagi pengunjungnya.

Salah satunya area untuk anak-anak. Berlangsung di komplek pameran Tokyo Big Sight dengan luas lebih dari 230 ribu meter persegi, membuat beragam layanan khusus balita dan anak-anak penting untuk keberlangsungan pameran sebagai tempat transfer teknologi kepada generasi muda dan juga hiburan bagi keluarga.

Pada area pameran TMS disediakan tempat bermain anak-anak dan balita serta ruang menyusui. Ruangan khusus ini tersedia di pintu masuk East Exhibition Hall East Hall 1. Bagi pengunjung yang ingin menitipkan buah hatinya yang berusia tiga sampai enam tahun, cukup menunjukkan kartu identitas kepada tenaga perawat pada ruangan ini.

Layout Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Layout Tokyo Motor Show 2017

Keramahan area pameran TMS terhadap pengunjung anak-anak juga terlihat dari beberapa program di setiap arena pameran. Beberapa merek menghadirkan simulasi yang dapat dicoba anak-anak, tentu dengan pengawasan orang tua mereka.

Baca : Ada Bemo di Pameran Tokyo Motor Show 2017

TMS juga menghadirkan workshop membuat mobil dengan menggunakan tanah liat. Cara ini kerap dilakukan desainer otomotif untuk menciptakan produk-produk kendaraan sebelum dipasarkan. Hadir di Hall 4, anak-anak usia 8 sampai 15 tahun dapat mengikuti program ini.

Suasana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.Ghulam/KompasOtomotif Suasana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Area khusus anak-anak juga hadir di West Area lantai 4. Disini perusahaan mainan Tomy dengan produknya mainan mobil-mobilan Tomica hadir. Tomy membawa deretan produk mobil-mobilan, serta play set yang dapat dilihat dan dicoba pengunjung pameran. Perusahaan ini sudah menjadi sponsor TMS sejak penyelenggaraannya yang ke 35. Khusus tiap penyelengaraan TMS, Tomica menghadirkan edisi khusus yang menjadi incaran kolektor mainan.

Pada Atrium dekat dengan West Hall 1, pengunjung dapat menikmati simulasi game Gran Tursimo. Game simulasi balapan legendaris ini sedang mengadakan promo untuk seri terbarunya yang digunakan pada konsol PlayStation4 yakni Gran Turismo Sport.

TMS akan berlangsung hingga 5 November mendatang. Harga tiket untuk satu kali masuk adalah 1.600 yen untuk dewasa dan 500 yen untuk pelajar. Balita dan anak-anak tidak dikenakan biaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.