Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang.

Ada Bemo di Pameran Tokyo Motor Show 2017

Kompas.com - 25/10/2017, 17:37 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KOmpasOtomotif - Salah satu pameran otomotif bergengsi di dunia Tokyo Motor Show (TMS), resmi digelar dan akan dibuka untuk umum mulai 27 Oktober sampai 5 November.

Bagi orang Indonesia yang berkesempatan mampir ke sana, ada yang menark di booth Daihatsu. Mereka ternyata menampilkan wujud kendaraan roda tiga “Bemo”, yang kerap wara-wiri di beberapa sudut jalanan Jakarta.

Namun, nama tersebut tidak dikenal di Jepang, melainkan Midget, yang diproduksi oleh Daihatsu. Model tersebut pertama kali diperkenalkan di Negeri Sakura pada 1957. Sementara di Indonesia baru digunakan lima tahun kemudian, atau pada 1962 menjelang ASEAN Games.

Wujud bemo yang ditampilkan di panggung Daihatsu masih kinclong. Sayangnya, sekarang ini Bemo atau Midget sudah tidak diproduksi dan dipasarkan Daihatsu lagi.

Baca juga : Daihatsu Mau Bawa DN Trec Buat Lawan Ignis

Bemo atau Daihatsu Midget di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.Ghulam/KompasOtomotif Bemo atau Daihatsu Midget di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Bemo Masa Depan

Mewarisi gen Bemo atau Midget yang disebut memiliki filosofi utilitas dan skalabilitas (kemudahan penggunaan), Daihatsu lahirkan mobil konsep masa depan, DN Pro Cargo.

Presiden Director Daihatsu Motor Company Koichiro Okudaira mengatakan, Bemo kali ini telah berubah wujud menjadi lebih modern, dengan rupa DN Pro Cargo. Merek asal Jepang ini nampakanya tak ingin melupakan sejarah model-model lawasnya.

Dipajang bersandingan dengan pendahulunya, Pro Cargo merupakan model EV (electric vehicle) komersial, yang disebut memaksimalkan kenyamanan dari mobil mini (Kei-car). Lantai yang rendah dan datar menghasilkan ruang interior yang luas, dan susunan ruang bagasi bisa diubah bila diperlukan.

"Selain untuk wanita, DN Pro Cargo juga dapat digunakan sebagai mitra bisnis bagi beragam masyarakat, di semua wilayah serta industri," ujar Koichiro Okudaira.

Namun, memang masih belum diinformasikan secara detail, soal mesin, fitur dan teknologi dari mobil tersebut. 

Penerus Bemo masa depan, DN Pro Cargo di Tokyo Motor Show 2017.Ghulam/KompasOtomotif Penerus Bemo masa depan, DN Pro Cargo di Tokyo Motor Show 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.