Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mobil Masa Depan Honda di Depan Mata

Kompas.com - 25/10/2017, 14:25 WIB
Honda Sport EV dan Urban EV Concept                   Aditya Maulana - KompasOtomotifHonda Sport EV dan Urban EV Concept
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Honda memamerkan tiga mobil konsep di ajang Tokyo Motor Show 2017, yang berlangsung di Tokyo Big Sight. Pertama Sport EV (electric vehicle), kedua Urban EV, dan ketiga NeuV.

Dijelaskan Takahiro Hachigo, President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, ketiga konsep itu merupakan mobil masa depan yang cukup unik dan berteknologi tinggi.

"Kami sedang mengembangkan model baru untuk masa depan, terutama yang ramah lingkungan seperti ketiga model ini," ucap Hachigo di Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/1/2017).

Honda NeuVAditya Maulana - KompasOtomotif Honda NeuV

Ketiga mobil konsep itu, lanjut Hachigo mampu menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Salah satu contoh, Sport EV yang dibekali dengan motor listrik bertenaga tinggi, serta ramah lingkungan.

Baca juga: Honda Sebut Mobil Hidrogen Belum Bisa Masuk Indonesia

Selanjutnya Urban EV yang merupakan mobil kompak dan cocok untuk digunakan di dalam kota. Mengenai eksterior juga mengepresikan DNA mobil kecil Honda, sehingga mampu menawarkan pengalaman berkendara terbaik.

Terakhir, NeuV yang mengusung konsep autonomous, sehingga bisa dikendarai tanpa harus mengendalikan setir. Teknologi yang diusung juga begitu modern, salah satunya seperti "Honda Automated Network Assistant".

"Honda terus mengembangkan berbagai teknologi dan produk yang akan berkontribusi terhadap ramah lingkungan," kata Hachigo.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X