Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Hino Cetak Sopir Truk Berkualitas

Kompas.com - 06/10/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Semarang, KompasOtomotif –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi PT Cemaco Makmur Corporatama (CMC) dan PT Duta Cemerlang Motor (DCM) menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition. Program yang dihelat dengan tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya” diperuntukan khusus bagi pengemudi truk Hino di Jawa Tengah.

Semarang jadi kota awal dengan peserta 140 pengemudi. Kompetisi safety driving supir truk ini akan digelar di 10 kota di Indonesia, dengan total hadiah Rp 370 juta baik untuk pengemudi dan perusahaan.

“Program ini untuk meningkatkan keamanan bagi pengemudi ketika berkendara mengingat pentingnya faktor keselamatan yang harus diutamakan. Karena jika pengemudi berkendara dengan tertib dan aman, maka keselamatan jiwa mereka pun terjamin,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, dalam siaran resminya, Kamis (5/10/2017).

Kegiatan dibagi menjadi dua, hari pertama pengemudi melewati rangkaian tes tertulis mengenai keselamatan berkendara. Mulai dengan daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, sampai tanda rambu–rambu lalu lintas.

Baca : Hino Kerek Target Jualan Bus 30 Persen

Dari tes awal, 10 pengemudi terbaik diambil melanjutkan kehari kedua untuk melanjutkan inspection test dan skill test berupa zig–zag forward, dan backward, serta reverse parking.

Hino Dutro Safety Driving Competition Hino Dutro Safety Driving Competition

Selam dua hari, HMSI sukses mendapatkan tiga pemenang, yakni Muhammad Yudi dari UD Sumber Gunung Alami sebagai pemenang pertama, Arief S dari PT Pertadinama pemenang kedua, dan posisi ketiga di raih oleh Rian Agus dari CV Vita Vila.

“Melalui ajang ini keuntungan bagi konsumen ialah mereka memiliki pengemudi yang handal, sehingga bisnis dapat berjalan dengan maksimal tentunya ini nilai lebih yang Hino berikan bagi customer,” ucap Kayanoki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com