Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Luncurkan Truk Matik

Kompas.com - 14/09/2017, 20:00 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan varian terbaru dari Hino700 series, yaitu Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4 dengan Automatic Transmission.

Truk di segmen heavy duty ini punya habitat medan off-road atau pertambangan. Menggunakan transmisi otomatis dengan 16 percepatan, truk ini membantu pengemudi lebih mudah dalam berkendara dan meningkatkan efisiensi.

Lebih dari itu, penyematan transmisi otomatis diklaim bisa membantu truk beropersi dengan lebih stabil dan lancar. Beberapa fitur juga disematkan untuk melengkapi varian terbaru Hino ini.

“Saat ini bisnis batubara mulai meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini dapat dilihat  dari harga acuan yang terus membaik. Jadi demi membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability,” ujar Alex Sutisna selaku Wakil Presiden Direktur HMSI dalam siaran resminya, Kamis (14/9/2017).

Hino Profia diklaim punya sistem keamanan yang lebih mumpuni, di mana ZY dan ZS automatic mengadopsi wheel parking brake tambahan dibagian sumbu roda belakang atau Rear Axle (R2) yang membuat daya cengkram pengereman lebih kuat pada saat parkir.

Kemudian, ditanamkan juga anti-lock braking system (ABS) demi mengurangi resiko kecelakaan. Khusus di Profia ZY Automatic ada Transmision Intarder, fungsinya mengurangi kecepatan di jalan panjang yang menurun, tanpa harus menginjak pedal rem, jadi pemakaian kampas rem jadi hemat.

Menggunakan mesin common rail E13C-WD, Hino Profia Automatic Transmission, memiliki tenaga 410 PS dengan torsi maksimal 204 kgm, yang diklaim sesuai dalam menghadapi beban berat di pertambangan batubara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com