Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Kerek Target Jualan Bus 30 Persen

Kompas.com - 16/09/2017, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Infrastruktur jalan dan sektor pariwisata yang diklaim semakin membaik, membuat produsen kendaraan niaga Hino, optimistis memproyeksi penjualannya sampai akhir 2017, yang bisa naik sampai 30 persen.

Santiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, pada semester satu saja, performa bisnisnya di segmen bus sudah positif 30 persen. Harapannya hasil baik ini tetap berlanjut sampai penghujung tahun.

“Mudah-mudahan saja kondisinya memang benar-benar membaik tahun ini. Sehingga proyeksi dan taget kami bisa tercapai tahun ini, paling tidak bisa mencapai 30 persen,” ucap Santiko, Rabu (13/9/2017).

Di pasar bus dalam negeri, Hino menguasai pasar sampai 67 persen, di mana pada tahun lalu, pengirimannya ke konsumen mencapai 1.200 unit. Segmen bus besar yang paling banyak dipilih, dibanding medium atau ringan.

Baca juga : Hino Luncurkan Truk Matik

Infrastruktur dan Pariwisata

Santiko juga menambahkan, kalau membaiknya pasar mobil niaga, khususnya di segmen bus dalam negeri, karena dorongan infrastruktur. Ditambah lagi dengan sektor pariwisata yang aromanya mulai mewangi.

“Rangsangan lainnnya karena kebutuhan turis atau sektor pariwisata yang cukup meningkat saat ini,” ucap Santiko.

Terakhir, tutur Santiko, tahun ini juga menjadi waktunya peremajaan atau shifting model, setelah booming pada 2014 lalu. “Kelihatannya mulai shifting dan saya lihat juga siklusnya tahun ini kelihatan banyak perubahan, di mana dahulu booming-nya di 2014, dan di 2017 sudah sampai tiga tahun,” ucap Santiko. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com