Hino Kerek Target Jualan Bus 30 Persen - Kompas.com

Hino Kerek Target Jualan Bus 30 Persen

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 16/09/2017, 09:42 WIB
Hino Bus RM 380 di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hino Bus RM 380 di GIIAS 2017.

Semarang, KompasOtomotif – Infrastruktur jalan dan sektor pariwisata yang diklaim semakin membaik, membuat produsen kendaraan niaga Hino, optimistis memproyeksi penjualannya sampai akhir 2017, yang bisa naik sampai 30 persen.

Santiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, pada semester satu saja, performa bisnisnya di segmen bus sudah positif 30 persen. Harapannya hasil baik ini tetap berlanjut sampai penghujung tahun.

“Mudah-mudahan saja kondisinya memang benar-benar membaik tahun ini. Sehingga proyeksi dan taget kami bisa tercapai tahun ini, paling tidak bisa mencapai 30 persen,” ucap Santiko, Rabu (13/9/2017).

Di pasar bus dalam negeri, Hino menguasai pasar sampai 67 persen, di mana pada tahun lalu, pengirimannya ke konsumen mencapai 1.200 unit. Segmen bus besar yang paling banyak dipilih, dibanding medium atau ringan.

Baca juga : Hino Luncurkan Truk Matik

Infrastruktur dan Pariwisata

Santiko juga menambahkan, kalau membaiknya pasar mobil niaga, khususnya di segmen bus dalam negeri, karena dorongan infrastruktur. Ditambah lagi dengan sektor pariwisata yang aromanya mulai mewangi.

“Rangsangan lainnnya karena kebutuhan turis atau sektor pariwisata yang cukup meningkat saat ini,” ucap Santiko.

Terakhir, tutur Santiko, tahun ini juga menjadi waktunya peremajaan atau shifting model, setelah booming pada 2014 lalu. “Kelihatannya mulai shifting dan saya lihat juga siklusnya tahun ini kelihatan banyak perubahan, di mana dahulu booming-nya di 2014, dan di 2017 sudah sampai tiga tahun,” ucap Santiko. 

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM