Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Hino Bakal Lebih Sering Antar Warga Yogya

Kompas.com - 31/08/2017, 16:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler PT Duta Cemerlang Motor (DCM) menyerahkan 15 unit bus kepada PT Jogja Tugu Trans (JTT), di Yogyakarta, Rabu (30/8/2017). Belasan bus ini akan menjadi tambahan operasional Trans Jogja sebagai moda transportasi umum di kota pelajar.

Hino Bus FB 130, masuk dalam kategori medium, akan beroperasi sebagai Bus Rapid Transit (BRT) untuk melayani masyarakat akan kebutuhan transportasi umum yang nyaman, cepat, dan terjangkau.

Rute yang akan dijalani terbatas dalam kota Yogyakarta, sekaligus sebagai komponen sistem transportasi terpadu bagi kota dan daerah-daerah pendukungnya.

Hino FB130 sebagai bus sedang, 15 unit untuk Trans Jogja.HMSI Hino FB130 sebagai bus sedang, 15 unit untuk Trans Jogja.
”Hino mendukung pemerintah provinsi Yogyakarta dalam upaya memberikan transportasi umum yang terintegrasi, nyaman dan efisien bagi warga. Kami harap dengan adanya bus-bus Trans Jogja ini kebutuhan mobilitas yang tinggi dari masyarakat dapat terpenuhi,” ujar kata Christian Hemasurya, Direktur Utama DCM.

Baca juga: Bus Baru Hino Lawan Scania dan Mercedes-Benz

Hino Bus FB 130 menggunakan mesin depan dengan tipe W04D-TN, yang mampu menyemburkan tenaga tenaga 130 PS. Bus dilengkapi suspensi khusus double acting absorber dan stabilizer, diklaim lembut terhadap getaran.

Jejak roda lebih besar, menambah kestabilan kendaraan pada saat berjalan dan menikung. Kapasitasnya didesian untuk memangku 30 tempat duduk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com