Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki KLX250 2018 dengan Kamuflase Militer

Kompas.com - 25/09/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Ohio, KompasOtomotif - Kawasaki memanfaatkan pameran American International Motorcycle Expo (AIMExpo) di Ohio, Amerika Serikat, dengan meluncurkan KLX250 2018 bermotif militer. Dipadukan dengan tampilan warna gelap dari Matrix Camo Greey, sepeda motor multi medan ini tampil lebih angker dibandingkan versi sebelumnya.

Selain tampilan yang terlihat sangar, disitat dari Autoevolution, Kawasaki juga membenamkan fitur Automatic Compression Release yang disebut juga KACR. Kawasaki mengklaim sistem starter terbaru lebih responsif saat digunakan.

KLX250 dibekali dengan mesin DOHC berkapasitas 250 cc. Mesin tersebut sudah mendapat pengembangan berupa lapisan silinder yang lebih kuat dalam menahan panas dan bobot keseluruhan yang lebih ringan.

Penyempurnaan mesin diimbangi dengan perangkat knalpot baru berbahan stainless stell serta peningkatan pada sistem injeksi. Efek dari pengembangan memberikan dampak positif pada sisi efisiensi bahan bakar serta performa dalam beragam medan.

Kawasaki KLX250 2018, datang dengan beberapa peningkatan Kawasaki KLX250 2018, datang dengan beberapa peningkatan

Baca : Kawasaki Ninja H2 "Jebol" pada 300 kpj

Rangkaian mesin terbungkus dalam sasis tabular yang membuat kesan lebih ramping dan padat. Sedangkan dari sisi handling, Kawasaki menjamim KLX250 terbaru memiliki stablitas yang sangat baik ketika di lintasan lurus maupun saat bermanuver.

Kolaborasi suspensi upside-down 43 mm di bagian depan dan Uni-Trak di belakang, dipercaya mampu meredam getaran lebih sempurna ketika melahap medan terjal. Bahkan pemilik dimudahkan melakukan penyesuaian rebound dan preload yang bisa disetting sesuai kebutuhan.

KLX250 2018 KLX250 2018

Kawasaki KLX250 2018 siap diserap pasar mulai Oktober 2017 mendatang. Konsumen diberikan dua pilihan, yakni 5.549 dollar Amerika atau sekitar Rp 74 juta untuk versi grafis militer, dan Rp 71 juta untuk kelir Lime Green.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com