Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLX 150 Masih Jadi ”Volume Maker” Kawasaki

Kompas.com - 29/07/2016, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor trail KLX 150 masih menjadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai pendulang penjualan terbesar. Lebih dari 4.500-an unit model ini terjual, dan saat ini pabrik KMI di Pulogadung sedang berusaha meningkatkan produksi.

KLX 150 yang dimaksud adalah trail produksi lokal yang boleh dipakai di jalanan. Meski KMI sudah meluncurkan versi khusus off-road­ yang diimpor dari Thailand., namun tetap saja KLX 150 versi lokal yang sudah lama dijual itu menjadi pilihan utama para penggemar off-road.

”(KLX 150) masih berjaya jadi volume maker. Kapasitas produksi di pabrik kami sudah 90 persenan dari 6.000 unit yang bisa kami buat sebulan. Pelan-pelan akan kami tingkatkan (produksinya), karena makin banyak orang yang mulai gemar motor off road,” kata Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI, (28/7/2016).

Kompetitor
Di segmen ini, Kawasaki memang bermain sendirian. Ada bocoran bahwa Honda juga sudah menyiapkan versi off-road 150 cc menggunakan mesin yang kini dipakai ”rame-rame” untuk CBR150R, CB150 Streetfire, Supra GTR 150, dan Sonic 150R.

Soal ini, Michael masih mengatakan optimistis produk Kawasaki akan menjadi pilihan. ”Kami kuat di komunitas. Paling mereka (pembeli merek baru) adalah konsumen baru, belum tahu mau beli apa. Contoh, motor trail China laku banget,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com