Toyota Siap "Tancap Gas" Produksi LCEV

Kompas.com - 02/09/2017, 09:50 WIB
Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017. Ghulam/KompasOtomotifToyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merespons permintaan pemerintah untuk memproduksi mobil beremisi rendah atau low carbon emission vehicle (LCEV). Rencana ini sudah didalami TMMIN dan siap untuk dimulai tiga tahun ke depan.

"Setelah 2020, kita akan fokus ke produksi mobil fuel efficient vehicle," ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada media di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/8/2017).

Sayang saat dikonfirmasi mengenai model mobil rendah emisi yang akan diproduksi, Warih belum bisa menanggapinya. Ia hanya mengatakan akan ada banyak model kendaraan emisi rendah yang nantinya diproduksi TMMIN.

Baca : Toyota Siap Tampilkan C-HR Hy-Power Sesaat Lagi

"Ada banyak, entah hybrid atau EV. Engga etis kalau disebut saat ini, yang jelas semua fuel efficient vehicle bisa diproduksi di sini untuk masyarakat Indonesia," kata Warih.

Ilustrasi mobil listrik Thailand.Bangkokpost.com Ilustrasi mobil listrik Thailand.

Sedangkan ketika disinggung soal C-HR Hybrid yang sudah dipajang saat pameran otomotif nasional beberapa waktu lalu, Warih menegaskan bahwa untuk babak awal C-HR dipastikan dalam bentuk completely build up (CBU).

Baca : Toyota Siapkan Baterai Baru buat Mobil Listrik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia mencoba berlari mengikuti tren perkembangan industri otomotif dunia ke arah mobil ramah lingkungan. Langkah ini diambil dengan melakukan pengembangan untuk industri otomotif di dalam negeri, termasuk mencanangkan populasi kendaraan emisi rendah sebanyak 400.000 unit pada 2025 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.