Kompas.com - 13/08/2017, 17:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda di Indonesia masih punya banyak model untuk diluncurkan tahun ini. Tak cuma satu atau dua, bisa jadi tiga atau empat model sekaligus menyapa.

Sesuai petunjuk Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI, (10/8/2017), di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), beberapa model yang dipajang saat pengukuhan EMI sebagai distributor resmi beberapa waktu lalu bahkan sudah siap dijual dan dipajang lagi.

”Setelah hari pertama GIIAS, kami akan memajang semua model, mulai Mazda3, Mazda6 Estate, CX-9 terbaru. Hampir semua akan kami luncurkan tahun ini,” kata Roy yakin.

Selain tiga model yang disebut di atas, EMI masih menyimpan MX-5 Miata terbaru, yang dalam pameran otomotif tahunan ini juga mejeng di booth bagian depan.

CX-5
Sebenarnya, Mazda CX-5 yang baru diluncurkan dianggap terlalu lama meluncur. EMI sudah beberapa kali mengemas acara, bahkan termasuk sesi test drive bersama media. Hingga akhirnya, SUV medium itu meluncur resmi pada hari pertama GIIAS 2017.

Roy menampik soal keterlambatan ini. Alasannya, banyak hal yang menjadi pertimbangan sejak EMI masuk ke Indonesia Februari 2017 lalu.

”Karena permintaannya banyak, kami ingin segera menjual di Indonesia. Cuma karena ini impor, kami harus menngatur dengan jadwal produksi di Jepang, sehingga baru bisa masuk Agustus (2017),” ujar Roy.

Sebenarnya, lanjut Roy, bisa saja CX-5 lebih cepat dipasarkan, namun EMI ingin memanfaatkan momentum GIIAS, karena saat IIMS 2017 April lalu sudah meluncurkan CX-3. Ini dilakukan agar waktu peluncuran tak terlalu berdekatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.