BMW Motorrad Mulai Jualan Motor "Kustom"

Kompas.com - 17/07/2017, 10:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Munich, KompasOtomotif - Meningkatnya virus kustom sepeda motor di Jerman, dimanfaatkan BMW Mottorad dengan membuka layanan BMW Motorrad Spezial. Program ini hadir untuk meladeni permintaan khusus konsumennya yang ingin membuat tunggangannya tampil beda.

Permintaan khusus yang dimaksud adalah indiviualisasi atau kustom unik pada tiap produk BMW milik konsumen. Tentu saja, hal ini dilakukan atas permintaan konsumen dan di luar dari harga motor.

Dilansir dari halaman Autoevolution, konsumen bisa memilih bentuk kustom termasuk komponen yang akan digunakan untuk motornya. Hal ini mencakup peningkatan performa mesin, pembuatan part khusus yang eksklusif, sampai upgrade tampilan desain.

Baca : BMW Motorrad Lakukan Kampanye Servis, Bukan "Recall"


Proses pengerjaan diklaim lansung ditangani oleh para ahli BMW Motorrad untuk menjamin fungsi serta datail ubahan yang diinginkan konsumen. Bahkan setelah dikustom, unit akan diuji kembali untuk mengetahui apakah motor masih nyaman digunakan, layak jalan, dan sudah memnuhi standar dari BMW Motorrad.

BMW R nineT menjadi salah satu produk yang ditawarkan untuk dikustom. Berbagai komponen sudah disiapkan, mulai dari model jok, bangku belakang, valve cover, levers, bahkan sampai ragam pilihan cat khusus untuk tangki.

BMW GTL Kustom BMW GTL Kustom

Selain R nineT, beberapa model lainnya juga siap untuk diberikan sentuhan personalisasi agar tampail beda, seperti BMW RT, BMW GT, da BMW GTL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.