Ini Dia 5 Mobil Ferrari dengan Banderol Lelang Termahal

Kompas.com - 01/07/2017, 12:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai merek mobil sport yang sudah eksis sejak 68 tahun yang lalu, Ferrari punya sederetan model yang tidak hanya punya penampilan eksotis tapi juga bersejarah. Bahkan ada beberapa yang diproduksi terbatas.

Beberapa model Ferrari juga kerap masuk bursa lelang, di mana harga akhirnya tidak tanggung-tanggung mahal. Pasalnya, mobil yang ditawarkan punya nilai kelangkaan dan sejarah.

Berikut lima mobil Ferrari yang pounya banderol tinggi di bursa lelang.

Ferrari 275 GTB C Speciale 1964

Model ini hanya dibuat tiga unit, di mana homologasinya ditujukan khusus untuk melaju di arena balap. Varian ini melanjutkan warisan dari 250 GTO yang terkenal, dan diturunkan untuk berkompetisi melawan Ford GT40 di Le Mans.

Menggunakan aluminium dalam konstruksinya, model ini mengejar peningkatan rasio tenaga terhadap berat, terlepas dari mesin V12. Pihak RM Sotheby melelangnya di Monterey pada 2014 lalu seharga 26,4 juta dolar AS atau Rp 352 miliaran.

Motor1 Ferrari 275 GTB/4*S NART Spider 1967.

Ferrari 275 GTB/4*S NART Spider 1967

NART (Tim Racing Amerika Utara) adalah tim balap endurance yang dibuat oleh importir Ferrari Amerika Utara Luigi Chinetti, untuk mempromosikan merek kuda jingkrak di Amerika, sampai 1982. Hanya sepuluh NART Spider yang dibangun oleh pabrik tersebut, dengan permintaan khusus dari Chinetti.

Berbasis 275 GTB, model mobil dengan bagian depan berdesain “droptop” ini telah menjadi ikon, berkat tampilan khas bonnet-nya yang panjang dan pinggulnya yang indah. Pada tahun 2013, RM Sotheby melelang mobil ini seharga 27,5 juta dolar AS atau Rp 366 miliaran.

Motor1 Ferrari 290 MM 1956.

Ferrari 290 MM 1956

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Motor1.com

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.