Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu-satunya Ferrari Enzo “Orange” Seharga Rp 49 M

Kompas.com - 09/05/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif - Ferrari Enzo yang dicat Rosso Dino atau warna khas orange satu-satunya yang ditawarkan di dunia, baru saja terdaftar untuk dijual di Courtesy of Ferrari Newport Beach, dengan banderol harga mencapai 3,7 juta dolar Amerika Serikat (AS) setara dengan Rp 49,2 miliar.

Mengutip Carscoops, Senin (8/5/2017) Enzo ini lansiran 2003 dan diminta oleh pemiliknya untuk dicat Rosso Dino (orange), warna yang sudah lama hilang dari katalog Ferrari. Saat ini, setelah 14 tahun sejak kelahirannya, mobil asal Italia ini baru diajak jalan 3.611 mil, dan masih di tangan pemilik pertama.

Sang penjual mengatakan, kalau supercar ini dirawat baik oleh pemilik aslinya, dan sesuai dengan foto, hampir tidak terlihat seperti mobil bekas. Pada bagian mesin sendiri, hampir tak tersentuh dan terbebas dari kotoran ataupun debu.

Carscoops Ferrari Enzo Rosso Dino 2003.

Pada bagian interiornya juga masih terlihat sangat dipelihara, dengan jok kulit hitam, dan terlihat indah dengan sentuhan beberapa serat karbon.

Namun jika dilihat menyeluruh, tubuh Ferrari Enzo ini terlihat sama dengan Enzo merah lainnya. Namun secara personal, model ini tampak terpisah dari keluarga Enzo yang terkenal dengan semburan tinta Rosso Corsa, atau warna merah khas Ferrari.

Ferrari Enzo orange ini juga didukung oleh mesin V12 6.0-liter naturally-aspirated, yang menyalurkan tenaga sampai 651 tk @7.800 rpm dan torsi 485 lb-ft @5.500 rpm. 

Carscoops Ferrari Enzo Rosso Dino 2003.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com