Bus Tingkat, Asa Baru Lawan Kereta Api dan Pesawat

Kompas.com - 07/06/2017, 03:22 WIB
Bus Double Decker Mercedes-Benz yang digunakan Lorena dan Karina Stanly/KompasOtomotifBus Double Decker Mercedes-Benz yang digunakan Lorena dan Karina
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Lorena dan Karina kini menggunakan bus tingkat atau double decker untuk memanjakan para penumpangnya. Langkah ini dipilih sebagai upaya untuk tetap eksis di tengah gempuran banyaknya layanan transportasi yang saat ini muncul.

Persaingan yang dimaksud bukan hanya antar sesama perusahaan otobus (PO) saja tapi juga jenis transportasi lain. Dwi Rianta Soerbakti, Managing Director Lorena Transport. Tbk, mengatakan saat ini persaingan sebenarnya adalah dengan pesawat dan kereta api.

Baca : Lepas Rindu Jumpa Bus Lorena "Jadul" 1973

"Kalau antar sesama PO kami tidak takut, artinya kami sudah cukup kuat untuk bersaing. Mungkin kami bukan yang pertama menggunakan double decker, tapi silakan lihat siapa yang punya unit terbanyak saat ini," kata Dwi di Ciputat, Tangerang, Selasa (6/6/2017).

Menurut Dwi, menggunakan bus double decker sendiri adalah upaya untuk memberikan kenyamanan bagi setiap konsumennya. Hal ini menjadi bentuk transformasi dalam bersaing dengan kereta api dan pesawat.

Stanly/KompasOtomotif Bus Lorena dan Karina Double Decker

"Kami harus berubah karena persaingannya ada kereta api ada pesawat, jadi konsepnya harus memiliki nilai lebih. Tadi saya katakan, dari konsep public mass transportation harus bisa berubah jadi butic transportation, artinya kendaraan itu harus ada personalisasi dan high-end," papar Dwi.

Baca : Bus Tingkat Rangsang Tren Pulkam Gaya Baru

Bus tingkat Lorena dan Karina dilengkapi dengan fasilitas menarik yang tidak kalah dengan double decker kompetitornya. Mulai dari kenyamanan melalui kursi yang dilapis kulit sintetis, sandaran kaki, monitor pada setiap jok yang disertai koneksi USB, jaringan Wi-Fi, toilet, dispenser, sampai ruang merokok.

Baca: - Alasan Bus Tingkat Lorena Fokus di Rute Madura

         - Evolander SHD, Bus Mewah Rakitan New Armada

         - Tren Bus Dua Lantai, Hino Lebih Tertarik ?Bus Pencari Uang?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X