Kompas.com - 08/05/2017, 18:31 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakata, KompasOtomotif – PT Toyota-Astra Motor (TAM) sukses besar di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Meski mengaku tak mengedepankan kegiatan penjualan, namun mobil Toyota tetap menjadi daya tarik terbesar pengunjung.

Dari laporan terakhir yang masuk ke redaksi KompasOtomotif, (8/5/2017), jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah masuk selama 10 hari pameran mencapai 4.652 unit. Ini menjadikan Toyota sebagai merek yang paling banyak menjual mobil di IIMS 2017.

”Capaian ini tentu merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen merasakan pengalaman memiliki terbaik yang selalu meningkat,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam siaran resmi.

MPV
MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017 yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10 persen dibandingkan tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari Avanza 1.296 unit (27,9 persen), Calya 762 unit (16,4 persen), Innova 735 unit (15,8 persen) dan Sienta 489 unit (10,5 persen).

Kemudian segmen entry hatchback Agya terjual 493 unit (10,6 persen) dan SUV Fortuner 319 unit (6,9 persen). Sedangkan sisa penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

Meleitnya MPV menandakan bahwa segmen ini punya ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif nasiona. ”Kami berharap hasil positif ini mendukung peningkatan penjualan Toyota pada 2017, sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader,” imbuh Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.