Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Segmen, Toyota Coba Permak Sienta

Kompas.com - 06/05/2017, 08:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model mobil multiguna tujuh penumpang pintu geser milik Toyota, Sienta, dianggap terlalu feminim oleh konsumen, atau mengarah pada kaum hawa. Walaupun tidak menutup kemungkinan untuk bisa juga dipinang para pria.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau pihaknya sedang melakukan survey dan bakal memodifikasi Sienta menjadi lebih laki-laki. Pasalnya saat ini diakui kalau Sienta terlihat hanya mengakomodir kaum perempuan.

“Sienta kan lebih ke arah perempuan modelnya, bukan ke arah macho atau laki-laki. Namun kami modif, dan sudah mulai ada komentar positif. Kami sebenarnya mulai research dan ingin tahu (terkait respons pasar),” ujar Soerjo, Kamis (4/5/2017).

Soerjo mengatakan, saat melihat model Sienta dengan ubahan-ubahan terbaru, sudah mendapat sambutan baik dari pihak diler. Mereka kebanyakan sudah bertanya, apa sudah bisa memasangkan beberapa komponen modifikasi untuk Sienta, sehingga bisa menjangkau yang non-feminim atau market cowok.

Selain striping, Sienta konsep juga mendapat beberapa ubahan, paling jelas mulai dari headlamp, dan desain bagian fron end, mulai dari grille sampai ke bagian bumper bawah dengan lebih kekar, begitupun di bagian belakang. Dibanding sebelumnya, Sienta konsep punya garis desain yang tegas, dan sedikit membuat tampang Sienta menggahar.

“Bukan hanya striping saja, tapi tapi aerokit bawah yang bertuliskan limited di bagian depan,” ujar Soerjo. Upaya Toyota untuk membuat tampang Sienta lebih galak, disebut lantaran mengakomodir suara konsumen yang ingin Sienta seperti itu. 

"Sienta dengan tampilan lama masih dipasarkan, ini nantinya seperti menambah varian baru, yang mengakomodir kaum pria," tutur Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com