Kompas.com - 04/03/2017, 10:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk ke-45 kalinya merangkul Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dalam program Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda. Kali ini sekolah yang terpilih adalah SMK Kartika Makassar.

Kerjasama yang HPM dengan sekolah-sekolah kejuruan teknik di Indonesia, sudah berlangsung sejak 2000. Ini bakal jadi jembatan para lulusan SMK yang berkualitas, demi bisa diserap industri otomotif, terutama sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, program ini sesuai dengan komitmen global Honda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat dimanapun Honda berada.

“Saat ini kami terus berkolaborasi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia, demi meningkatkan kualitas SDM serta melakukan transfer ilmu, untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di industri otomotif sesuai bidang usaha kami,” ujar Uchida dalam siaran resminya, Jumat (3/3/2017).

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menambahkan, bersamaan dengan pertumbukan industri otomotif, kebutuhan tenaga kerja terlatih terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Melalui ini, kami harap Indonesia dapat memiliki tenaga kerja siap pakai untuk mendukung industri, sehingga bisa lebih bersaing secara regional maupun global,” tutur Jonfis.

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan beberapa tahapan. Lalu juga memberikan bantuan alat peraga yang digunakan dalam proses belajar dan praktek, seperti 1 unit mobil Honda Brio Satya, shop manual, common tools dan special tools, serta informasi teknologi sebagai bahan pelatihan.

Bahkan, HPM memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program, di jaringan diler Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.