Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Cukup Andalkan Satya buat Taksi "Online"

Kompas.com - 01/03/2017, 12:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) jadi taksi online. Bila dulunya harus berkubikasi di atas 1.300 cc, saat ini turun hingga 1.000 cc, meski masih dalam tahap proses.

Revisi ini menjadi angin segar bagi agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang memasarkan LCGC, salah satunya Honda Prospect Motor (HPM). Namun demikian, HPM mengklaim belum merencanakan untuk menambah varian LCGC-nya dengan model tujuh penumpang.

"Setahu saya, ada penyedia taksi online membatasi LCGC yang jadi taksi hanya boleh lima penumpang, jadi tidak bisa tujuh penumpang. Kalau untuk itu (lima penumpang) kami ada Brio Satya yang sangat berpotensi," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandi, di Karawang, Senin (27/2/2017).

Menurut Jonfis, kalau untuk model tujuh penumpang yang dibutuhkan sebagai taksi berbasis aplikasi pilihan ada di Mobilio. Karena hal ini menyangkut faktor kenyamanan dari pengguna.

"Kalau tujuh penumpang harus yang benar-benar tujuh penumpang. Untuk itu kami punya Mobilio. Produk lanjutan dari Satya, sampai saat ini kami belum memikirkan seperti apa," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com