Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2017, 08:59 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ‎resmi meluncur dibanderol Rp 219,5 di Jakarta, Selasa (7/2/2017). Varian baru ini hadir sebagai jawaban Suzuki melawan para kompetitornya yang masih bermesin bensin.

Lalu apa bedanya antara Ertiga Diesel Hybrid dengan versi konvensional yang masih mengusung mesin bensin. Menjawab hal ini, Head of Brand Development and Marketing Research 4W Harold Donnel, menjelaskan bahwa Ertiga Diesel Hybrid‎ lebih velue for money.

"Perbedaanya cukup banyak karena ini juga unit CBU. Kami sebut Ertiga ini AMIN, karena memilki unsur Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Mulai eksterior, interior, fitur, dan mesin," kata Harold dalam sesi peluncuran di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Stanly/KompasOtomotif Interior Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Aman karena Ertiga menyematkan fitur keselamatan, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), Dual SRS air bag dan leveling lamp feature. Kesan lebih mewah dihadirkan Suzuki melalui fitur parking sensor di empat titik dan tambahan rear defogger pada kaca belakang untuk menangkal kabut.

Stanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Sementara untuk irit diwujudkan melalui penggunaan teknologi mesin terbaru seperti New Technology Hybrid (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) yang diklaim membuat New Ertiga Diesel Hybrid lebih irit.

Untuk nyaman, Ertiga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur baru penunjang pengendara dan penumpang, seperti air conditioning heater, day night mirror, dan gear shift indicator pada panel instrumen untuk membantuk pengendara mendapatkan sisi efesiensi bahan bakar yang optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.