Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilio Disegarkan dengan Varian ”Crossover”?

Kompas.com - 31/10/2016, 15:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sikut-sikutan di segmen low MPV membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan strategi baru. Kemungkinan besar ada Mobilio sudah sangat siap untuk mendapat penyegaran, kendati belum ada kepastian soal waktu peluncuran.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy, (29/10/2016), di Tangerang, mengatakan bahwa akan ada kejutan. Soal signifikan atau tidak perubahannya, Jonfis hanya menganggap perubahan nanti tidak bisa disebut ”All New”.

”Kan persaingan ketat sekali, modelnya banyak, adu power, adu irit, adu diskon, nggak karuan. Tiap APM harus belajar, tiap tahun market dan kebutuhan konsumen berubah. Kita harus cepat. Ada internet, kita tak bisa mencegah dagang mobil bergerak cepat. Lifestyle-nya juga,” kata Jonfis.

Dugaan paling dekat, Mobilio siap dengan versi facelift tahun depan. Namun dugaan lebih ekstrem, HPM menyiapkan Mobilio versi crossover dengan suspensi lebih tinggi dan sedikit gaya SUV seperti BR-V, namun dengan harga LMPV.

Soal ini, Jonfis menutup rapat. Dia cuma mengatakan bahwa segmen crossover di bawah Rp 200 juta akan menjadi masukan berharga. Dirinya juga mengatakan bahwa model SUV memang menjadi perhatian HPM saat ini mengingat status sebagai pemain SUV nomor satu di Indonesia.

”Memang sekarang konsepnya seperti itu. Benar atau salah dilihat nantilah,” kata Jonfis berteka-teki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com