Mobilio Disegarkan dengan Varian ”Crossover”?

Kompas.com - 31/10/2016, 15:46 WIB
Honda Mobilio GIIAS 2016. Ghulam/KompasOtomotifHonda Mobilio GIIAS 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sikut-sikutan di segmen low MPV membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan strategi baru. Kemungkinan besar ada Mobilio sudah sangat siap untuk mendapat penyegaran, kendati belum ada kepastian soal waktu peluncuran.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy, (29/10/2016), di Tangerang, mengatakan bahwa akan ada kejutan. Soal signifikan atau tidak perubahannya, Jonfis hanya menganggap perubahan nanti tidak bisa disebut ”All New”.

”Kan persaingan ketat sekali, modelnya banyak, adu power, adu irit, adu diskon, nggak karuan. Tiap APM harus belajar, tiap tahun market dan kebutuhan konsumen berubah. Kita harus cepat. Ada internet, kita tak bisa mencegah dagang mobil bergerak cepat. Lifestyle-nya juga,” kata Jonfis.

Dugaan paling dekat, Mobilio siap dengan versi facelift tahun depan. Namun dugaan lebih ekstrem, HPM menyiapkan Mobilio versi crossover dengan suspensi lebih tinggi dan sedikit gaya SUV seperti BR-V, namun dengan harga LMPV.

Soal ini, Jonfis menutup rapat. Dia cuma mengatakan bahwa segmen crossover di bawah Rp 200 juta akan menjadi masukan berharga. Dirinya juga mengatakan bahwa model SUV memang menjadi perhatian HPM saat ini mengingat status sebagai pemain SUV nomor satu di Indonesia.

”Memang sekarang konsepnya seperti itu. Benar atau salah dilihat nantilah,” kata Jonfis berteka-teki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.