Sean Gelael Berambisi Ikut Ajang F1 Tahun Depan

Kompas.com - 20/10/2016, 09:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Pebalap muda GP2 asal Indonesia, Sean Gelael berambisi mengejar cita-citanya ikut ajang balap internasional Formula 1. Saat ini, ia berkompetisi bersama tim Campos Racing di ajang GP2 Series yang merupakan tahapan terakhir sebelum memasuki ajang Formula1.

Mimpi tersebut ia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam Kompasianival 2016, Sabtu (8/10/2016). "Target saya tentunya sampai ke Formula 1. Tahun depan Insya Allah bisa," ujar Sean dalam kesempatannya di acara tersebut.

Namun, diakui Sean hal tersebut bukan perjuangan yang mudah. Oleh karena itu ia butuh banyak dukungan dari orang-orang terdekat, masyarakat, dan pemerintah untuk mewujudkan mimpinya itu. "Target itu masih berproses. Sekarang masih fight dulu di GP2," kata Sean.

Pemuda berusia 19 tahun ini telah memulai kariernya di dunia balap mobil sejak usia 9 tahun. Sesuai dengan tema Kompasianival, yaitu "Berbagi", Sean ingin berbagi pengalamannya di dunia balap untuk memotivasi anak muda lainnya untuk berkaya. Meski dianggap masih junior, asal ada kemauan, tentunya target besar itu bisa dikejar.

"Saya ingin berbagi kepada anak muda untuk menginspirasi agar tidak putus asa dan jangan takut bermimpi," kata dia.

Jika terwujud, maka Sean bakal jadi pebalap kedua Indonesia yang ikut dalam kejuaraan balap paling bergengsi di dunia itu, setelah kiprah Rio Haryanto pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.