Kompas.com - 28/07/2016, 12:43 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) memutusukan untuk mendiskontinyu penjualan CBR250R. Keberadaannya tidak akan lagi ditemui di berbagai diler, namun suku cadangnya masih akan dijamin.

Dalam peluncuran All New CBR250RR di Jakarta, (25/7/2016), Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa model ini sudah dipastikan tak akan lagi diimpor dari Thailand seiring dengan adanya model baru.

”(CBR250RR) yang baru gantikan CBR250R lama. Tapi pengguna model lama jangan khawatir, suku cadang pasti kami jamin, paling tidak sampai 7 tahun ke depan,” kata Margono.

Penjualan CBR250R memang melempem, jauh di bawah para pesaing sepeda motor sport 250 cc. AHM bahkan sudah tak menjualnya pada empat bulan terakhir, karena selain kurang diminati, persiapan peluncuran model baru juga akan dilakukan.

Namun jejak langkah model ini tak akan mati. Honda sudah memastikan bakal tetap menggunakan mesin 250 cc 1-silindernya untuk model lain. Entah model sport, atau skutik bongsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.