Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR250RR, ”Kristalisasi Keringat” Honda Indonesia-Jepang

Kompas.com - 27/07/2016, 11:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma memberi sedikit gambaran, bahwa All New CBR250RR menjadi titik tolak proses pengembangan sebuah model sepeda motor Honda ke arah masa depan.

Hal itu diucapkannya dalam peluncuran generasi terbaru sepeda motor sport kelas 250cc itu di Jakarta, (25/7/2016). Penegasan itu mengacu pada sisi pengembangan juga proses manufacturing. ”Bisa dikatakan kami menekan tombol untuk generasi masa depan,” ucap Inuma.

Dia menyebut bahwa Honda mulai beralih menuju generasi akan datang, bahkan CBR250RR disebut sebagai model yang akan tetap eksis sampai 10 tahun ke depan.

”Kami ingin menunjukkan sesuatu yang advance, hasil evolusi dari motor sport Honda. Kalau nanti kita kilas balik setelah 10 tahun, maka kita lihat bahwa evolusi motor Honda itu di-drive dari CBR250RR ini,” ujar Inuma.

Kolaborasi
Bukan cuma Honda Jepang, AHM juga memberikan andil sangat besar atas lahirnya model pemburu Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 itu. Inuma bahkan menyebut sudah banyak sekali sumber daya dan kemampuan dicurahkan untuk melahirkan CBR250RR.

Ditambahkan Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Johannes Loman, bahwa dengan bangga Honda Indonesia memproduksi model ini di pabrik AHM Karawang. Inilah implementasi investasi, proses, dan peralatan terbaru untuk membangun model yang advance.

Terobosan yang dilakukan adalah keterlibatan tenaga ahli Indonesia dengan para isinyur Jepang untuk melahirkan All New CBR250RR. ”Kerjasama kedua negara dimulai dari proses definisi produk, hingga studi bersama soal marketing dan desain,” kata Loman.

Bisa dikatakan bahwa inilah ”kristalisasi keringat” Honda Indonesia dan Jepang untuk membangun model baru, dan model ini akan dijadikan acuan untuk produk-produk lain, khususnya sepeda motor sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com