Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Honda Bicara soal Versi ”Naked" CBR250RR

Kompas.com - 27/07/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah melalui proses pengembangan yang memakan waktu lama dan biaya yang tak sedikit, Honda berhasil menciptakan mesin generasi baru 250 cc 2-silinder pada CBR250RR yang diklaim jauh lebih canggih.

Dugaan sementara, mesin ini bakal digunakan untuk model lain, termasuk versi telanjangnya. KompasOtomotif berusaha ”menguliknya” dari Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman, dan didapati adanya kemungkinan itu.

Develop mesin itu mahal. Seperti 150 cc kan dipakai ramai-ramai, mulai Sonic, Supra GTR, CBR150R, dan Streetfire. Meski platformanya sama, ada perbedaan di dalamnya. Ini teknik yang bikin kami kompetitif,” kata Loman, usai peluncuran All New CBR250RR di Jakarta, (25/7/2016).

Inilah yang membuat kemungkinan CBR250RR dengan bekal mesin baru itu bisa saja dipakai untuk membangun model-model lain, seperti versi ”naked” atau bahkan bisa jadi model lainnya yang lebih inovatif. ”Bisa saja begitu,” ucap Loman berteka-teki.

Jika dugaan itu terjadi di kemudian hari, Honda bakal makin matang untuk menantang para pesaing di segmen sport 250 cc. Kawasaki sudah punya Z250, hasil pengembangan lain dari Ninja 250. Yamaha pun demikian, mereka punya MT-25 yang dibangun dari basis R25.

Lalu soal penamaan, banyak kemungkinan, tapi yang paling dekat bisa jadi Honda ”men-CB-kan” CBR250RR dengan nama CB250R. Siapa tahu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com