Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Terburu-buru Luncurkan CBR250RR?

Kompas.com - 27/07/2016, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) secara de facto sudah meluncurkan All New CBR250RR di hadapan publik, Senin (25/7/2016). Namun, masih banyak informasi yang belum dilepas. Bahkan, mulai produksi dan pengiriman unit pun belum ada kepastian. Terburu-buru?

”Enggak, sebenarnya bukan diburu-buru. Malah dalam hal ini kami tak mau terburu-buru. Kami perhatikan satu-persatu secara kualitas. Pengenalan dulu boleh dong, modelnya seperti ini,” kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya ditemuai usai peluncuran.

Dia juga menegaskan bahwa AHM justru tidak terburu-buru ingin mengejar penjualan. Sama seperti yang dilalukan produsen mobil saat mengenalkan produk. Soal harga, spesifikasi, dan semua hal yang berhubungan dengan produksi, menurut Margono, bisa diumumkan belakangan.

Saat diluncurkan, All New CBR250RR memang ”belum matang”. Informasi penting tentang tenaga dan torsi pun tidak dicantumkan dan AHM mengonfirmasi bakal disusulkan dalam waktu dekat.

Begitu juga dengan kapan dimulainya proses produksi dan pendistribusian yang dilakukan akhir tahun. Soal harga, AHM juga hanya memberi ancar-ancar, belum fix seperti yang sudah-sudah. Sebelumnya, kabar rencana peluncuran awal dijadwalkan Agustus, kemudian maju menjadi akhir Juli 2016.

”Tidak ada isu apa-apa, tidak ada tekanan, kami memang meluncurkan CBR250RR ini lebih cepat,” kata Margono.

Sebelumnya, dalam konferensi pers, Direktur Pemasaran AHM lainya, Koji Sugita, juga sudah menegaskan bahwa peluncuran yang lebih cepat ini tak lain karena pihaknya ingin menyampaikan kabar gembira ini dengan segera.

”Harga sudah ada kisarannya, begitu juga dengan modelnya. Ini agar calon konsumen sudah punya bayangan tentang sepeda motor jika akan membelinya,” kata Sugita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com