Kompas.com - 17/05/2016, 16:50 WIB
Penulis advertorial
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Sienta dihadirkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) buat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Sienta sendiri sudah mempunyai nama besar di dunia, bahkan menjadi salah satu model terfavorit di Jepang.

Namun, meskipun ditujukan buat pasar global, mobil tujuh penumpang ini sudah didesain sesuai karakter konsumen Indonesia. Selain itu, Indonesia juga menjadi negara kedua yang ditunjuk memproduksi Sienta setelah Jepang.

Lalu, apa sebenarnya arti nama Sienta? President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui menjelaskan, Sienta merupakan kombinasi dari bahasa Spanyol “siete” yang artinya tujuh dan kata dalam bahasa Inggris “entertain” atau menghibur.

“Sienta adalah kendaraan multiactivity vehicle Toyota, di mana multiactivity vehicle adalah sebuah konsep baru dari kendaraan Toyota. Toyota membuka pintu bagi pelanggan Toyota ke berbagai aktivitas hidup dengan fungsionalitas yang baik,” ujar Fukui, beberapa waktu lalu.

Meski namanya tetap sama seperti di negara lain, tetapi beberapa spesifikasi disesuaikan permintaan masyarakat di Tanah Air. Aero kit-nya didesain oleh desainer lokal, bahkan  pengembangannya dilakukan cukup lama agar sesuai dengan tujuannya.

Chief Engineer Sienta Hiroshi Kayukawa menuturkan, desain MPV dengan power sliding door itu mengusung tema "Urban Trekking Shoes" yang memiliki karakter fungsional. Umumnya memiliki tampilan seperti mobil niaga, tetapi berbeda dari Sienta karena desainnya menimbulkan gaya hidup aktif serta modern. (ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.