Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sienta Senjata Baru Toyota Indonesia

Kompas.com - 16/05/2016, 16:41 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 terasa spesial dengan hadirnya produk baru yang ditunggu publik nasional, salah satunya adalah Toyota Sienta.

Toyota Astra Motor (TAM) seolah membayar lunas rasa penasaran publik Indonesia dengan memperkenalkan Sienta. Mobil keluarga berjuluk Multi Activity Vehicle (MAV) menjadi andalan baru Toyota di segmen kendaraan multi guna menengah, mengisi ceruk antara Avanza dan Kijang Innova.

"Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan serba guna. Paling penting adalah sudah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto beberapa waku lalu.

Sienta menawarkan sensasi yang berbeda dibanding Avanza maupun Innova. Mobil ini berpenggerak depan, punya sepasang pintu geser (power slide-door), dan berbekal transmisi CVT. Meski kapasitasnya sama, 1.5L, seperti Avanza, tetapi mesinnya berbeda.

Mesin yang digunakan Sienta merupakan model baru RN-R 1.500cc dual VVT-i.  Jantung pacu yang pabriknya baru beroperasi awal tahun ini, berlokasi juga di Karawang. Mesin ini diproduksi menggunakan aluminium, sehingga diklaim lebih efisien dan hemat bahan bakar.

Mobil dengan kapasitas 7-penumpang ini hadir dengan empat pilihan varian, yakni E, G, V dan Q. Bicara harga, Sienta akan dimulai dengan banderol Rp 230 juta sampai Rp 295 juta, banderol sudah on the road Jakarta dan sekitarnya. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com