Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sienta Juga Buatan Anak Bangsa

Kompas.com - 12/05/2016, 08:40 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Sienta sebagai amunisi baru buat menghadapi ketatnya persaingan di segmen multi purpose vehicle (MPV). Sienta yang mengusung konsep MAV (multi activity vehicle), punya beragam poin lebih buat dinikmati konsumen Indonesia.

Melihat besarnya potensi Sienta buat menjadi mobil andalan keluarga Indonesia, Toyota Indonesia melalui Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), kini bertugas memproduksi Sienta. Artinya, mobil dengan teknologi sliding door ini juga berstatus sebagai buatan dalam negeri.

Saat pengenalan Sienta pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, dijelaskan bahwa Sienta akan diproduksi di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat, mulai akhir Juni 2016. Karena disiapkan untuk masyarakat dan diproduksi di Indonesia, maka sebagian besar komponen Sienta sudah menggunakan komponen lokal.

Sektor eksterior, interior hingga mesin sudah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang

Secara keseluruhan, sebagian besar komponen berasal dari dalam negeri. Suplayer yang dilibatkan sudah mencapai 130. Masing-masing dipercaya untuk membuat bagian, mulai dari eksterior, hingga interior. Sehingga bisa dikatakan kandungan lokal Sienta sudah sangat besar. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com