Lewis Hamilton Siap Geber Motor MotoGP

Kompas.com - 06/04/2016, 09:04 WIB
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Lewis Hamilton dan Valentino Rossi
|
EditorAgung Kurniawan

Termas de Rio Hondo – Juara dunia Formula1 (F1), Lewis Hamilton sudah mendapatkan izin dari bos Mercedes F1 Toto Wolff, untuk mencoba motor MotoGP. Sekarang, pebalap asal Inggris itu diminta mengatur jadwal buat uji coba.

Dilansir laman crash.net, Selasa (5/4/2016) motor yang ditunjuk oleh Hamilton adalah Yamaha M1. Awalnya, Hamilton sempat pesimis dengan keinginannya ini, namun tidak diduga timnya tengah memberikan restu.

Gayung pun bersambut, sebab Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis akan mempertimbangkannya.

Keinginannya itu timbul setelah ia melontarkan pujian kepada Valentino Rossi. Hamilton juga mengaku merupakan penggemar berat MotoGP, bahkan ia menyebut lebih menarik ketimbang menyaksikan balapan F1.

MOTOGP.COM Pebalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton (kiri), berbincang dengan bintang MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

“Penampilan Valentino (Rossi) selalu luar biasa dan ia merupakan favorit saya dibandingkan pebalap lain,” kata Hamilton.

Sebenarnya, ketertarikan Hamilton ini sudah lama diutarakan, tepatnya pada seri ke-10 MotoGP 2015 di Indianapolis. Saat itu dia mengaku tertarik mencoba sensasi menunggangi motor 1000cc yang dipakai para pebalap MotoGP.

"Ketika masih anak-anak, saya ingin ikut balapan motor. Ketika ayah membelikan mobil gokart pertama untuk saya, sebenarnya saya menginginkan sepeda motor," tutur pebalap Mercedes itu kepada harian terbitan Inggris, Mirror.

Meski tak bisa mewujudkan mimpi menjadi pebalap roda dua, Hamilton berhasil meraih karier cemerlang di balap mobil. Dia sukses meraih dua gelar juara dunia F1, pada 2008 dan 2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X