Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Michelin di MotoGP Argentina

Kompas.com - 31/03/2016, 10:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Crash

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Setelah berhasil melalui seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail Qatar dengan baik, pemasok ban MotoGP, Michelin, hadapi tantangan baru di GP Argentina.

Seperti dilansir laman Crash.net, Rabu (30/3/2016), berbeda dengan Qatar, trek Termas punya karakter sendiri. Karakter ini membuat pihak Michelin harus sangat cermat memberi rekomendasi kepada pebalap.

“Argentina merupakan tantangan besar bagi kami. Seperti yang pernah terjadi pada kami di MotoGP 2008 lalu di sini, kami hanya punya waktu satu hari untuk melakukan pengetesan,” ujar Nicolas Goubert, Director of Michelin's Two-Wheel Motorsport Group.

Goubert melanjutkan, sejak saat itu proyek ban Michelin sudah semakin berkembang. Namun, tetap saja masih terasa kekhawatiran menghadapi sirkuit Termas, saat ini.

“Pengaruh kondisi trek di dalam sikuit sampai saat ini diprediksi lebih ke pada ban depan. Kami juga sudah punya solusi jitu, sehingga kami bisa meberikan mereka balapan yang sempurna,” ujar Nicolas.

Hingga saat ini, Michelin memberikan rekomendasi pengunaan ban hard dan dan medium untuk ban depan dan belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com